Bertemu dengan Jokowi, Ganjar Bantah Bahas Pilpres dan Sanksi Partai

| 09 Nov 2022 22:14
Bertemu dengan Jokowi, Ganjar Bantah Bahas Pilpres dan Sanksi Partai
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo baru saja dipanggil ke istana negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan ini Ganjar mengaku lebih banyak membahas tentang ekonomi.

”Membahas tentang kondisi ekonomi yang sulit, biar daerah siap. sehingga semua harus mengerti, tidak hanya makro tapi juga mikro,” kata Ganjar.

Dalam pertemuan dengan dirinya Presiden Jokowi juga menyampaikan bagaimana persiapan G20. Termasuk membahas mengenai banyaknya negara maju yang mengalami inflasi dan belum terkendali.

”Insyaallah kita tidak menjadi bagian yang antri di gerbang IMF. Kita mesti menyiapkan itu, hal-hal yang bisa dikerjakan daerah,” katanya.

Ganjar juga ditanya apakah mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo. Terkait hal ini, Ganjar mengatakan bahwa semua pesan Jokowi adalah hal khusus. Namun apakah pesan terkait dengan pemilihan presiden, ia menampiknya.

”Pesan khusus, semua (pesan khusus) kalau (dari) Pak Jokowi. Pilpres apa, ini lho Gubernur suruh ngurusi daerah,” katanya.

Saat ditanya terkait tanggapan Jokowi dia mendapat sanksi, Ganjar pun enggan menanggapi. ”Halah apa lagi itu, presiden kok ngurusi sanksi partai,” ucapnya.

Rekomendasi