BBM Solar Diduga Diselundupkan dengan Santai di Bantaeng Sulsel, Pertamina Irit Bicara

| 13 Nov 2022 15:01
BBM Solar Diduga Diselundupkan dengan Santai di Bantaeng Sulsel, Pertamina Irit Bicara
Harga baru BBM di SPBU. (Ilham Apriyanto/ERA.id)

ERA.id - Seorang pria kekar di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, dengan santainya mengisi banyak solar dalam jeriken. Diduga, BBM tersebut diselundupkan. Videonya viral.

Terlihat pada Sabtu (12/11/2022), si pria mengisi solar ke jeriken 20 liter yang berjejer di atas mobilnya di SPBU 74.92402, terletak di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Video berdurasi 1 menit 0,5 detik tersebut memperlihatkan secara detail situasi dan mobil merek Carry warna hijau berpelat kuning (angkot) dengan nomor polisi DD 1732.

Si pria kekar sedang mengisinya sendiri BBM ke jeriken dalam kendaraannya. Belakangan diketahui, aksi pengisian BBM secara ilegal itu terjadi pada Senin 7 November 2022 sekitar pukul 21.05 WITA.

Saat si pria kekar mengisi solar ke jeriken, terdengar suara perekam video bahwa tindakan ilegalnya segera dilaporkan kepada komandan. Selain itu, tidak terlihat petugas SPBU setempat saat kejadian.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dikeluarkan pihak Kepolisian Polres Bantaeng terkait viralnya video dugaan penyelundupan BBM bersubsidi tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Senior Supervisor Communication dan Relation PT Pertamina Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan mengatakan, sudah melihat video dugaan pelanggaran tersebut di grup WhatsApp.

"Sudah dimonitor sedang dicek. Masih dalam proses investigasi mas," ujarnya singkat.

Kendati sudah menemukan bukti, Taufiq berdalih saat ini tim sedang menginvestigasi dan belum bisa mempublikasikan karena khawatir mengganggu prosesnya.

"Semua sudah dipertimbangkan, ditunggu hasilnya yah. Kalau dirilis khawatir mengganggu hasil investigasi. Pertamina pasti memberi keputusan yang terbaik untuk menyelesaikan persoalan masyarakat," katanya.

Rekomendasi