Heboh Perempuan di Makassar Tewas Gantung Diri Pakai Kabel, Diduga Tertekan Tugas Kuliah

| 14 Nov 2022 15:06
Heboh Perempuan di Makassar Tewas Gantung Diri Pakai Kabel, Diduga Tertekan Tugas Kuliah
Ilustrasi gantung diri (Antara)

ERA.id - Perempuan berinisial FR (19) asal Tana Toraja, ditemukan tewas tergantung dengan leher terikat kabel, di sebuah rumah kosong yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Mayat FR ditemukan di Jalan Biring Romang BTN Rezki Blok A1 No.9, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, pada Minggu (13/11/2022) kemarin, sekitar pukul 23.00 WITA.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syahruddin bilang korban ditemukan gantung diri dengan menggunakan seutas kabel antena (TV) warna hitam yang memiliki panjang lebih 2 meter yang disangkutkan pada tangga kayu yang berposisi miring. "Korban juga terlihat di mulutnya tersumbat kain warna coklat," ujar Syahruddin kepada ERA, Senin (14/11/2022).

Penemuan korban dimulai saat adik sepupu FR, Wesly, mencari korban di indekosnya. Karena tak menemukan FR, ia pun menghubungi teman yang FR yang bernama Ricenda. Karena Ricenda tak mengetahui keberadaan FR, ia pun menghubungi beberapa temannya agar membantu keberadaan FR.

"Di sekitar TKP rumah kosong, kemudian saksi menemukan sandal milik korban, namun belum sempat menemukan keberadaan korban, sehingga saksi kembali ke rumah tempat tinggal korban," lanjutnya.

Sekitar 10 menit mencari FR. Wesly beserta teman-teman lain pun mendapati korban di rumah kosong samping tempat tinggal korban, di dalam kamar mandi.

"Posisi tergantung di tangga kayu dan HP milik korban berada di atas bak tembok kamar mandi dalam posisi terbalik, sehingga para saksi menghubungi Babin Khamtibmas Kelurahan Kapasa Aiptu Welem," jelasnya.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab korban nekat gantung diri. Namun menurut informasi yang beredar, korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran padatnya tugas kampus.

Rekomendasi