Pertemuan dengan Anies Baswedan Tuai Kontroversi, Gibran: Berguru Bukan Hanya pada Satu Partai tapi Semua

| 16 Nov 2022 18:13
Pertemuan dengan Anies Baswedan Tuai Kontroversi, Gibran: Berguru Bukan Hanya pada Satu Partai tapi Semua
Momen saat kandidat calon presiden yang diusung partai Nasdem, Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (16/11/2022) kemarin.

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan memberikan banyak tanggapan pasca pertemuannya dengan calon presiden (capres) yang diusung Partai Nasdem Anies Baswedan. Meskipun pasca pertemuan ini banyak yang ingin menyandingkan dirinya dengan Anies dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Saat dimintai tanggapan terkait hal ini Gibran enggan mengomentari. Menurutnya selama ini dia berusaha menerima siapapun yang berkunjung ke Solo.

"Kalau urusan chemistry, kan semua orang saya terima. Itu pandangan politik saya, karo sopo-sopo kudu konconan (dengan siapapun harus berteman)," ucap Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (16/11/2022).

Bahkan sikap politik Gibran yang berteman dengan siapapun ini sempat mendapat pujian langsung dari Anies Baswedan. Terkait pujian tersebut, Gibran pun langsung menyampaikan ucapan terimakasihnya.

"Iya, iya, makasih. Bukan hanya membaur, tapi berguru. Bukan hanya pada satu partai, tapi dengan semua," ucap Gibran.

Terkait adanya tanggapan miring dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai partai tempatnya bernaung, Gibran tak mempersoalkannya. Menurutnya pertemuan dengan Anies kemarin, hanyalah pertemuan biasa. Gibran juga menampik anggapan jika Anies menggalang suara pendukung melalui dirinya.

"Lha ngopo, kemarin cuma sarapan. Biasa saja, kemarin sarapan terus pengajian. Sesimpel itu," katanya.

DPP PDIP juga tidak memberikan teguran pada dirinya. Sebab pertemuan keduanya hanya membahas mengenai transportasi dan beberapa pembahasan lain.

"Lha mau membahas apa, wong kemarin restorannya ramai. Pencapresan? Nggak mungkinlah, wong restorannya ramai," ucap Gibran.

Rekomendasi