Ganjar Tegaskan Tak Ada Pembahasan Soal Putusan MK dan Gibran Saat Bertemu Jokowi: Kita Bicara Netralitas

| 30 Oct 2023 17:54
Ganjar Tegaskan Tak Ada Pembahasan Soal Putusan MK dan Gibran Saat Bertemu Jokowi: Kita Bicara Netralitas
Presiden Jokowi ajak tiga Capres yaitu Ganjar, Anies dan Prabowo makan siang di Istana Negara Jakarta hari ini. (FB. Anies Baswedan)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengaku, tak ada pembahasan terkait putusan Mahkamah Konstitusi maupun pencalonan Gibran Rakabuming Raka saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Diketahui, Presiden Jokowi mengundang tiga bacapres yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto untuk makan siang bersama di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023).

"Enggak, enggak, enggak (bahas Gibran dan putusan MK)," kata Ganjar usai pertemuan.

Dia mengatakan, pertemuan berlangsung dalam suasana yang ceria. Tidak ada pembahasan serius dengan Presiden Jokowi.

Salah satu pembahasan yang dibicarakan hanya terkait netralitas Presiden Jokowi dan aparatur negara di Pemilu 2024.

"Asik asik kita ketawa-ketawa ngomongnya enteng enteng gak berat-berat kok. Ya kita bicara soal netralitas tadi," kata Ganjar.

Sebelumnya, kabar Presiden Jokowi mengundang tiga bacapres, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim.

Terkait dengan isi pertemuan, Hermawi mengaku tidak tahu. Namun dia menduga undangan tersebut berkaitan dengan pernyataan Presiden Jokowi soal dukungan terhadap tiga bacapres tersebut.

"Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga capres demi kebaikan bangsa. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," ucap Hermawi.

Rekomendasi