Asyik Mandi di Kali Cimanceuri Kronjo Tangerang, Pria Paruh Baya Hilang Terseret Arus

| 17 Nov 2022 16:40
Asyik Mandi di Kali Cimanceuri Kronjo Tangerang, Pria Paruh Baya Hilang Terseret Arus
Petugas melakukan pencarian korban tenggelam pria paruh baya di Kali Cimanceuri, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. (Muhammad Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Samlawi (70), seorang paruh baya hilang terseret arus saat asyik mandi di aliran Kali Cimanceuri, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (16/11) sekira pukul 16.30 WIB. 

"Samlawi (70) sedang mandi di kali tersebut dan tiba-tiba menghilang diduga terseret arus kali tersebut," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, Kamis (17/11/2022). 

Fazzli mengatakan, korban sudah ketiga kalinya terseret arus, namun untuk saat ini dirinya tidak muncul di permukaan. 

"Sebelumnya korban berhasil ditemukan serta diselamatkan oleh warga yang melihat kejadian tersebut, namun naas kali ini setelah dicari oleh warga sekitar korban belum juga ditemukan," ujarnya. 

Namun, kata dia, keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Kronjo dan meneruskannya kepada Kantor SAR Jakarta. 

"Kami beserta tim SAR gabungan dari mulai rabu malam tadi telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan hasil masih nihil karena situasi di lapangan minim cahaya, dan pagi ini rencana pencarian akan dilanjutkan kembali dengan memperluas area pencarian," tegasnya. 

Dia menegaskan bahwa pencarian pada kamis (17/11/2022) hari ini akan dibagi menjadi 3 (tiga) area pencarian dimana tim pertama akan melakukan penyisiran di sepanjang Kali Cimanceuri menggunakan rubber boat hingga radius 5 kilometer.  

"Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cimanceri hingga radius 3 KM," terangnya. 

Selanjutnya, tambah dia, tim ketiga akan melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air. 

"Kemudian akan dilakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter serta kedalaman 3 hingga 4 meter," tukasnya. 

Rekomendasi