Ganjar Pranowo Berkomitmen Sukseskan Hari Pers Nasional 2023 Jawa Tengah

| 17 Nov 2022 17:40
Ganjar Pranowo Berkomitmen Sukseskan Hari Pers Nasional 2023 Jawa Tengah
Ganjar Pranowo (Dok Pemprov Jawa Tengah)

ERA.id - Pengurus PWI Jawa Tengah menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk membahas soal peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tingkat Jawa Tengah, yang akan dipusatkan di Kota Semarang.

Ganjar Pranowo menyatakan siap mensukseskan peringatan HPN dengan memberikan sejumlah dukungan bagi acara itu.

"Pemakaian Gradhika untuk Hari Pers Nasional monggo saja, tentu saja bisa. Nanti dikomunikasikan dengan Diskominfo dan kita berharap HPN Jawa Tengah 2023 berjalan lancar dan sukses," ujar Ganjar Pranowo di sela audiensi PWI Jawa Tengah di rumah dinas Puri Gedeh Semarang.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS menegaskan, HPN 2022 memiliki makna khusus, selain mendekati suasana tahun politik 2024, yang kini mulai menghambat, juga sebagai tahun akhir Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Selama ini, kemesraan dan perhatian Ganjar kepada kawan-kawan wartawan, kepada PWI terasa berarti dalam membantu meningkatkan profesionalitas wartawan.

Ganjar bahkan tidak pernah absen menghadiri Hari Pers Nasional Jawa Tengah dan menghadiri pembukaan Uji Kompetensi Wartawan yang kerap diselenggarakan PWI Jawa Tengah.

"Ada kesyahduan antara kita dengan Mas Ganjar,” tegasnya.

Ganjar Pranowo menyambut positif rencana rangkaian HPN 2023 yang akan menggelar pameran foto dan pasar rakyat “Lapak Ganjar”, di halaman Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar berjanji untuk memberangkatkan Kontingen Porwanas XIII Jateng untuk menuju Jawa Timur, pada Minggu, 20 November 2022, di Halaman Gedung pers, Jalan Trilomba Juang, Semarang.

Kontingen SIWO PWI Jateng berjumlah 71 orang, terdiri dari 51 wartawan dan sisanya pelatih dan oficial tim. Mereka akan berangkat untuk bertanding pada Porwanas XIII yang akan dipusatkan di Malang Raya pada 21-26 November 2022.

"Kami berharap Pak Gub bisa melepas kontingen SIWO PWI Jawa Tengah yang akan bertanding pada Porwanas 2022 di Jawa Timur," kata Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud NS.

Rekomendasi