Besok Perindo Akan Tentukan Apakah Akan Dukung Ganjar di Pilpres Saat Datangi PDIP

| 08 Jun 2023 15:12
Besok Perindo Akan Tentukan Apakah Akan Dukung Ganjar di Pilpres Saat Datangi PDIP
Ganjar Pranowo melantik pejabat. (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - DPP Partai Perindo membenarkan akan berkunjung ke Kantor DPP PDI Perjuangan pada Jumat (9/6) besok.

Koordinator Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo, Heri Budianto mengatakan kunjungan dilakukan pagi hari dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

Menurutnya, kunjungan itu untuk membahas kerja sama politik antara Partai Perindo dan PDIP.

Terkait apakah kerja sama politik itu berkaitan dengan deklarasi Partai Perindo mendukung pencapresan Ganjar Pranowo, Heri tak berbicara banyak.

"Mengenai substansi kerjasama politik akan disampaikan saat konferensi pers besok," ujarnnya dalam keterangannya, Kamis (8/6/2023).

Diberitakan sebelumnya, Partai Perindo dijadwalkan akan berkunjung ke Kantor DPP PDI Perjuangan pada Jumat (9/6) pagi.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kunjungan itu sekaligus untuk membicarakan kerja sama politik di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Besok pagi akan dilanjutkan dengan kerja sama politik bersama dengan Partai Perindo. Itu akan dilakukan pada pagi hari," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Hasto mengatakan, PDIP berkomitmen untuk menjalin kerja sama politik dengan partai-partai politik lainnya. Meskipun secara konstitusi, partai berlambang banteng ini bisa mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sendiri.

Diketahui, PDIP telah menujuk kadernya yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Tentu saja partai mengedepankan suatu upaya untuk merangkul seluruh elemen nasional, meskipun PDI Perjuangan telah dipercaya rakyat bisa mengusung sendiri," kata Hasto.

Rekomendasi