Pom Bensin di Tenjo Bogor Terbakar, Dua Kendaraan Ludes Dilahap Api

| 18 Nov 2022 16:04
Pom Bensin di Tenjo Bogor Terbakar, Dua Kendaraan Ludes Dilahap Api
Proses pemadaman api di sebuah Pom Bensin di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. (Diman/ERA.id)

ERA.id - Sebuah pom bensin milik Pertamina di Kampung Sukasirna, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, terbakar, Jumat (18/11/22).

Berdasarkan keterangan yang didapat, kebakaran terjadi saat mobil angkot jenis Daihatsu Grand Max bernopol A 1909 JI sedang melakukan pengisian Pertalite.

Saat itu, operator yang memasukkan nozle ke lubang BBM kendaraan, dikagetkan dengan percikan api yang tiba-tiba muncul dari dalam mobil lalu membesar hingga membakar barang yang ada di sekelilingnya.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.35 WIB. Objek yang terbakar itu satu unit rumah pompa pengisian BBM pertalite dan pertamax. Termasuk atap bangunan dan sebagian kantor serta satu sepeda motor dan mobil angkot juga ikut terbakar," kata Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi kepada wartawan.

Setelah mendapati kabar itu, pihaknya pun langsung mendatangi lokasi dan berkomunikasi dengan tim dari Pemadam Kebakaran (Damkar) di Sektor Parung Panjang.

"Damkar yang turun dari sektor Parung Panjang dan kami juga melakukan sterilisasi seputaran SPBU dan merekayasa arus lalu lintas," jelasnya.

Selain memberikan police line, petugas juga ikut membantu pendinginan bersama anggota pemadam kebakaran.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar 15 menit kemudian dengan dibantu dua unit Damkar Parung Panjang datang dan api dinyatakan padam pukul 12.30 WIB," kata Suyadi.

Rekomendasi