Padamkan Pom Bensin Terbakar di Bogor Pakai Tangan Kosong, Kondisi Sandi Berakhir Pilu

| 04 Apr 2023 10:51
Padamkan Pom Bensin Terbakar di Bogor Pakai Tangan Kosong, Kondisi Sandi Berakhir Pilu
Pompa BBM (pom) mini di Desa Cipinang, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang terbakar Senin kemarin.

ERA.id - Polsek Rumpin, Polres Bogor mengungkap peristiwa kebakaran di sebuah pompa BBM (pom) mini di Desa Cipinang, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin kemarin yang menyambar tangan pemilik bengkel di sebelahnya.

"Saat ini korban bernama Sandi yang mengalami luka bakar sudah dievakuasi ke Puskesmas Rumpin untuk ditangani secara medis," ungkap Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo di Bogor, Senin.

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Sandi merupakan orang pertama yang melihat adanya kobaran api di atas mesin pom mini.

"Saksi pun mencoba memadamkan api tersebut dengan tangan kosong, akan tetapi api tidak dapat dijinakkan," ujarnya.

Sumijo menerangkan kobaran api kemudian menyambar ke tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) di bagian bawah mesin pom, juga menyambar ke kedua tangan Sandi.

Menurutnya, api baru dapat dipadamkan ketika mobil tangki air melintas, dan airnya digunakan oleh warga untuk memadamkan kebakaran.

"Warga yang mengetahui kejadian tersebut pun mencoba memadamkan api dengan alat seadanya hingga pada akhirnya mobil tangki air isi ulang yang datang ke lokasi pun dapat memadamkan kobaran api," kata Sumijo.

Ia mengatakan bahwa peristiwa tersebut menghanguskan tempat pom mini dan bengkel di sebelahnya beserta dagangannya berupa sparepart sepeda motor. Kemudian, 20 tabung gas elpiji 5 kilogram, 50 liter pertamax, dan 200 liter pertalite ikut ludes terbakar.

"Sementara itu dari penyelidikan yang kita lalukan penyebab kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting arus listrik," tuturnya.

Rekomendasi