Fraksi Gabungan Desak Pj Bupati Tapteng Evaluasi Sekda

| 20 Nov 2022 22:04
Fraksi Gabungan Desak Pj Bupati Tapteng Evaluasi Sekda
Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan. (Ilham/ERA.id).

ERA.id - Gelombang desakan untuk mengevaluasi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) terus bergulir.

Kali ini desakan itu datang dari Fraksi Gabungan di DPRD Tapteng yakni PAN, PKS dan PBB.

Sebelumnya, PDI Perjuangan, NasDem, Perindo, Golkar telah lebih dulu mendesak Penjabat (Pj) Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan untuk mencopot Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekda Pemkab Tapteng.

Ketua Fraksi Gabungan Ikrar Dinata Sihombing dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan bahwa desakan itu muncul setelah adanya ketidakharmonisan antara Sekda Yetty Sembiring dengan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami pun dari Fraksi Gabungan juga meminta kepada Pj Bupati Tapteng agar mengganti Yetty Sembiring sebagai Sekda. Karena kita sudah saksikan kemarin di RPD adanya ketidakkondusifan OPD dengan Sekda. Tentu jalannya pemerintahan di Tapteng akan terganggu bila ini dipertahankan," ungkap Ikrar, Minggu (20/11/2022).

Ikrar mengaku yakin kepada Yetty akan menerima usulan pergantian dirinya sebagai Sekda. Sebab, kata Ikrar, seperti yang kerap disampaikan Yetty, dirinya siap melakukan apapun demi Tapteng.

"Dan saya pun yakin, Bu Yetty akan berjiwa besar demi Tapteng seperti yang sering dia sampaikan. Saya yakin dengan besar hati, dia bisa menerima ini, demi kekondusifan pemerintahan di Kabupaten Tapteng," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Fraksi Gabungan dari PKS, Indra Utama. Dia meminta Pj Bupati Tapteng segera mengevaluasi Sekda untuk menjalankan roda pemerintahan yang kondusif.

"Jadi, untuk bagusnya lagi jalannya pemerintahan di Kabupaten Tapteng ini, kita mengusulkan kepada Pj Bupati Tapteng agar mengganti beliau (Yetty)," kata Indra.

Rekomendasi