Penemuan Mayat Bayi di Makassar Bikin Heboh Warga Kompleks, Sudah Terbungkus Kain Kafan

| 21 Nov 2022 18:25
Penemuan Mayat Bayi di Makassar Bikin Heboh Warga Kompleks, Sudah Terbungkus Kain Kafan
Penemuan Mayat Bayi (Gilang Ramadhan/ ERA)

ERA.id - Warga di Kompleks Perikanan Jalan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel heboh saat ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, Senin (21/11/2022).

Dari pantauan ERA, suasana penemuan mayat bayi laki-laki tersebut langsung dipenuhi warga sekitar untuk melihat jasad bayi malang tersebut.

Kasubag Humas Polda Sulsel, AKP Lando membenarkan penemuan mayat bayi itu. Ia mengatakan saat ditemukannya bayi itu telah dibungkus dengan kain kafan.

"Sudah dibungkus dengan kain kafan dan kain sarung kotak-kotak biru. Pertama kali ditemukan di gundukan tanah tepatnya di depan rumah warga," kata AKP Lando kepada ERA, Senin (21/11/2022).

Lando melanjutkan, jika keterangan saksi, Mariati, yang menemukan pertama kali jasad bayi itu mengatakan saat dirinya sedang asyik menyapu halaman dan melihat gundukan tanah yang menyerupai kuburan.

Lebih parahnya lagi, di atas gundukan tanah yang menyerupai kuburan, kata Lando, ada sebuah lilin yang telah terbakar, bunga pandang dan batu. "Di atas gundukan tanah tersebut terdapat lilin yang sudah dibakar, bunga pandang dan batu," bebernya.

Mariati pun curiga, ia pun memanggil warga sekitar dan membantu untuk menggali gundukan tanah tersebut. Betapa kagetnya saat melihat bungkusan plastik warna hijau.

Saat digali lebih dalam, Mariati dan warga yang menggali gundukan tanah tersebut tiba-tiba menemukan di dalam tanah lagi ada sebuah kain warna putih (kafan) dengan dibaluti sarung kotak-kotak berwarna biru.

"Di dalam tanah juga terdapat kain warna putih (kain kafan) di dalamnya ada mayat bayi manusia," jelasnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua mayat bayi dan memeriksa sejumlah saksi yang menemukan bayi malang itu.

Rekomendasi