Pengusaha Muda Adu Jotos saat Munas, HIPMI: Peserta Kelelahan karena Agenda dari Pagi hingga Tengah Malam

| 22 Nov 2022 12:58
Pengusaha Muda Adu Jotos saat Munas, HIPMI: Peserta Kelelahan karena Agenda dari Pagi hingga Tengah Malam
Tangkapan layar

ERA.id - Kericuhan yang mewarnai penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Alila, Solo, Senin (21/11/2022) malam. Dalam kericuhan ini sejumlah peserta adu jotos di lokasi acara.

Terkait hal ini panitia Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Munas XVII Hipmi, M Ali Affandi mengatakan kejadian tersebut hanya dipicu salah paham antarpeserta Munas.

"Kejadian semalam disebabkan kesalahpahaman personal antarpeserta Munas Hipmi yang terjadi di luar sidang pleno. Akibat peserta kelelahan karena padatnya agenda munas sejak pagi hingga tengah malam," jelasnya.

Ali mengklaim, insiden tersebut tak mempengaruhi kelancaran munas. Sebab saat ini tahapan Munas masih berjalan sebagaimana yang dijadwalkan.

"Pada dasarnya panitia munas sudah membrief (membekali) kepada peserta agar seluruh tahapan berjalan humanis dan baik," tegasnya melalui pernyataan tertulisnya.

Lebih lanjut Ali mengatakan bahwa panitia meminta maaf kepada masyarakat dan peserta munas atas kejadian semalam.

"Kami akan menempuh penyelesaian secara kekeluargaan karena kami adalah keluarga. Hipmi selalu mengutamakan kekeluargaan, kalaupun terjadi suasana menghangat sedikit tapi tidak panas," katanya.

Rekomendasi