Viral Perempuan Diduga Mahasiswi UNM Makassar Kedapatan Mencuri, Jilbabnya Dilepas Depan Umum?

| 01 Dec 2022 17:34
Viral Perempuan Diduga Mahasiswi UNM Makassar Kedapatan Mencuri, Jilbabnya Dilepas Depan Umum?
Seorang perempuan berinisial S yang diduga mahasiswi dari Universitas Negeri Makassar (UNM), kedapatan mencuri di di Mal Panakkukang Makassar, Senin (28/11/2022) lalu.

ERA.id - Seorang perempuan berinisial S yang diduga mahasiswi dari Universitas Negeri Makassar (UNM), kedapatan mencuri di di Mal Panakkukang Makassar, Senin (28/11/2022) lalu.

Hal ini diketahui dari sebuah video yang tersebar di WhatsApp, yang memperlihatkan S membawa almamater oranye mirip UNM dan sedang digotong oleh sekuriti mal.

Dia pun menjadi tontonan pengunjung mal tersebut. Yang disorot netizen adalah, saat mencuri, S memakai jilbab. Sewaktu ditangkap, jilbab S terlepas. Banyak yang menduga dan menyayangkan aksi sekuriti yang melepas jilbab si perempuan.

Mestinya, kata banyak netizen, hukuman dijalankan, namun tetap melindungi aurat S. Adapun S nyolong di toko perkakas, Mr. DIY. Di sana, dia mengambil barang 12 pcs. Karyawan toko yang sedari awal mencurigai S, akhirnya menangkap S saat keluar dari toko.

Berdasarkan CCTV, S beraksi pukul 12.53 WITA. Agus Mursalim salah satu karyawan Mr. DIY yang berhasil dihubungi oleh ERA mengatakan, dia awalnya tak mencurigai S.

Menurutnya, dari awal S hanya mengitari rak-rak penjualan dengan membawa barang yang begitu banyak. Salah satu karyawan pun ingin membantu memegang barang bawaan S, namun S menolak serta menghindari karyawan tersebut.

Sejak itu, karyawan Mr. DIY mulai mencurigai gerak-gerik S. "Kami awalnya tidak berpikir aneh, tapi pas lama sekali mi ini S jalan kelilingi rak, akhirnya kami tawari bantuan, tapi dia menolak, semakin kami dekati, dia pindah ke lorong rak lain," kata Agus Mursalim, Kamis (1/12/2022).

Hingga akhirnya, lanjut Agus, S kedapatan keluar dari toko dengan membawa satu tas barang. Kata Agus, awalnya S memakai dua tas, namun hanya satu yang dibawa keluar.

Saat ditanya, bagaimana penyelesaian masalah ini, Agus bilang semua sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Keluarga S membayar semua barang yang diambil S. Adapun Agus tak tahu bagaimana jilbab S bisa terlepas saat itu.

Rekomendasi