Momen Anggota Dewan Terjebak dalam Lift DPRD Surabaya, Minun PKB Perbanyak Istigfar

| 06 Dec 2022 12:50
Momen Anggota Dewan Terjebak dalam Lift DPRD Surabaya, Minun PKB Perbanyak Istigfar
Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya, Minun Latif saat diwawancara awak media. (Antara)

ERA.id - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Surabaya, Minun Latif, terjebak lift bersama lima orang lainnya di Gedung DPRD Surabaya, Jawa Timur, Senin (5/12/2022) kemarin, selama sekitar 2,5 jam.

"Saya duduk saja, istighfar, sambil menghubungi beberapa pegawai di Sekretariat DPRD di antaranya Pak Eman dan Pak Mutandar," kata Minun usai berhasil dievakuasi oleh petugas Pemadam kebakaran (PMK) Kota Surabaya.

Insiden ini sempat menggegerkan seluruh penghuni Gedung DPRD Surabaya. Hal ini dikarenakan fasilitas lift di gedung dewan tersebut tergolong kondisinya masih baru.

Setelah menunggu lama, seluruh penumpang lift akhirnya bisa dikeluarkan dalam kondisi selamat, setelah petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya dan beberapa teknisi datang melakukan evakuasi.

Minun menjelaskan, awal mula kejadian saat dirinya dari lantai 5 ingin menuju ke lantai 2 sekitar pukul 12.30 WIB.

Setelah Masuk lift, kata dia, ternyata lift dalam posisi naik ke lantai 7. Dari lantai 7 turun, ternyata saat di antara lantai 6 dan 5, tiba-tiba terdengar suara "greg" dan macet.

"Panik sih tidak, cuma sempat menahan pipis (kencing). Nahan pipis ini yang agak repot," kata Minun.

Atas kejadian yang dialaminya itu, anggota Komisi C DPRD Surabaya ini meminta Pemkot Surabaya untuk segera memperbaiki lift. Dia berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Ini pengalaman, kami berharap Pemkot Surabaya untuk memperhatikan dan memperbaiki kondisi lift ini," ujar dia.

Rekomendasi