Polisi Menilang dalam Toko Baju, Pas Viral Korban Klarifikasi: Cuma Pemeriksaan Kelengkapan Motor

| 06 Dec 2022 15:06
Polisi Menilang dalam Toko Baju, Pas Viral Korban Klarifikasi: Cuma Pemeriksaan Kelengkapan Motor
Ilustrasi polisi lalu lintas (ERA.id)

ERA.id - Aksi dua polisi viral di Twitter. Bagaimana tidak, mereka yang tertangkap kamera diduga menilang warga hingga masuk dalam sebuah toko baju.

Dilihat dari video, satu polisi lalu lintas termasuk Kanit Lantas duduk dan berkomunikasi dengan pengendara motor berpelat B. Kabarnya, insiden tersebut terjadi di wilayah Ciledug, Tangerang Selatan, Minggu (4/12/2022) kemarin.

Dalam rekaman, si pengendara mengeluh dan tak terima dua polisi masuk ke dalam toko dan meminta surat-surat kendaraannya. Sembari mengoceh dan mengaku ditilang, pemuda tersebut menjelaskan kepada kedua polisi, bahwa banyak pengendara yang tidak menggunakan helm.

Salah seorang polisi kemudian mendatanginya dan meminta orang tuanya datang, lalu mematikan rekaman tersebut. Setelah video ini viral, banyak yang menduga si polisi menilang. Itu didukung dengan ucapan si perekam.

Klarifikasi

Setelah beberapa lama, muncul klarifikasi yang dilihat ERA, kalau si perekam tidak ditilang melainkan hanya dimintai surat kelengkapan berkendara.

"Itu bukanlah penilangan, melainkan pemeriksaan kelengkapan motor oleh pak polisinya di situ. Oleh karena teman saya tak membawa kelengkapan surat, pelat nomot, jadi pak polisi menanyakan kelengkapan motor tersebut."

"Akhirnya saya pun ditelepon oleh teman saya untuk membawa kelengkapan motor tersebut. Dan setelah kita menunjukkan kelengkapan, kita pun diperbolehkan pulang sama pak polisinya beserta motornya. Mungkin sekian klarifikasinya," tandas si perekam.

Rekomendasi