Pasca Teror Bom, Gibran Pastikan Keamanan Tamu Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina

| 08 Dec 2022 19:27
Pasca Teror Bom, Gibran Pastikan Keamanan Tamu Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang sekarang juga merupakan Juru Bicara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjamin keamanan tamu undangan. Meskipun baru saja terjadi peristiwa bom bunuh diri di Bandung dan terduga pelakunya berasal dari Solo.

Terkait hal ini, Gibran mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk memperketat pengamanan. Gibran juga menekankan bahwa dirinya telah membahas persoalan ini dengan kepolisian dan TNI terkait pengamanan.

"Beberapa kamera dan CCTV juga sudah terpasang. Nanti kita monitor lagi keadaan sekitar dengan lebih ketat jelang hari H," katanya.

Dia meminta agar warga masyarakat tidak khawatir dengan aksi teror di Bandung tersebut. Sudah ada antisipasi maksimal agar hajatan mantu Presiden Jokowi tersebut berjalan lancar.

"Insyaallah semua aman. Tidak perlu takut. Warga silahkan beraktivitas seperti biasa. Hadirin dan tamu undangan tenang saja, saya yang menjamin," katanya.

Disinggung terkait kirab manten, pasca aksi teror tersebut, Gibran memastikan acara tetap berlangsung. Saat ini persiapan kirab tidak ada perubahan dan berlangsung sesuai rencana awal.

"Tenang aja, aman-aman. Tenang wae. Persiapan di Pura? Siap. tinggal dekorasi saja," katanya.

Rencana adanya pembagian makanan dan panggung hiburan untuk rakyat juga tetap berjalan seperti semula. "Ada panggung hiburan, ada juga makanan dari UMKM binaan dari perusahaan sendiri. Silakan menikmati, kemarin saya tambah lagi 10.000 (porsi)," katanya.

Rekomendasi