Polisi Tangkap Pelajar Pembuang Bayi yang Bikin Geger Kabupaten Bekasi

| 09 Dec 2022 14:44
Polisi Tangkap Pelajar Pembuang Bayi yang Bikin Geger Kabupaten Bekasi
Ilustrasi bayi

ERA.id - Seorang siswi SMA, PS (17), ditangkap usai ketahuan melahirkan di sekolah dan membuang bayinya di Kabupaten Bekasi. Pacar PS, MJP (16), juga diamankan telah diamankan.

"Ya (pacar pelaku ditangkap dan saat ini) sedang proses pemeriksaan," kata Kapolsek Serang Baru Kompol Josman Harianja, Jumat (9/12/2022).

Josman menerangkan kasus ini berawal ketika pihaknya mendapat informasi ada penemuan bayi yang terbungkus jaket almamater di sebuah sekolah. Usai diperiksa, bayi tersebut sudah meninggal.

"(Lokasi penemuan bayi itu) di pinggir pagar tembok sekolah bagian luar salah satu SMA Negeri di Kabupaten Bekasi. Terlihat bayi dibungkus jaket almamater salah satu SMA Negeri Kabupaten Bekasi dan hanya terlihat sedikit bagian kepala bayi," kata Josman.

Polisi pun menyelidiki kasus ini dan memeriksa ke sekolah yang dekat dengan lokasi mayat bayi itu ditemukan. Josman menerangkan sekolah tersebut tengah mengadakan ujian.

Pihaknya lalu mendata para siswa yang ujian dan didapati ada satu siswi yang meninggal ujian. Polisi kemudian mendatangi rumah siswi tersebut dan PS mengakui telah melahirkan dan membuang bayinya.

"Ternyata benar siswi tersebut habis melahirkan di kamar mandi (sekolah), lalu bayinya dibuang di sebelah tembok sekolah tersebut lalu ditinggalkan," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, MFJ mengaku telah menjalin hubungan dengan PS selama dua tahun terakhir. Mereka sempat tiga kali berhubungan seksual. Proses pemeriksaan terhadapnya masih terus dilakukan.

"(Pacaran) sejak dua tahun. Menurut pengakuannya tiga kali (berhubungan seksual)," katanya.

Rekomendasi