Pemuda di Makassar Curi 10 Rak Telur Saat Pemilik Warung Tinggalkan Dagangan untuk Salat

| 10 Dec 2022 09:50
Pemuda di Makassar Curi 10 Rak Telur Saat Pemilik Warung Tinggalkan Dagangan untuk Salat
Pedagang telur (Antara)

ERA.id - Dua pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terekam kamera CCTV saat mencuri 10 rak telur atau sekitar 300 butir telur ayam.

Kejadian tersebut terjadi di salah satu kios yang berada di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulsel pada hari Jumat (9/12/2022). Saat itu pemilik kios sedang salat.

Darwis pun mengetahui aksi itu dari tetangga kios lainnya yang melaporkan kejadian tersebut. Akibatnya, ia pun merugi kurang lebih Rp500 ribu.

Dari pantauan ERA, dalam video yang beredar, tampak pelaku masuk ke dalam warung setelah diantar pelaku lain dengan sepeda motor.

Ketika situasi di lokasi sepi dan pemilik kios sedang masuk ke dalam rumah untuk salat, di saat itulah pelaku mengambil 10 rak telur yang berada di dalam warung tanpa permisi.

Sementara satu pelaku lainnya berada di atas motor, sambil memantau kondisi di luar kios. Setelah berhasil membawa 300 butir telur ayam, para pelaku langsung kabur.

Seorang warga yang menjadi saksi mata, kemudian melaporkan kejadian ini kepada pemilik kios. Darwis pun mengetahui jika pelaku merupakan orang yang sama yang melakukan aksi beberapa bulan yang lalu.

"Para pelaku juga diduga orang yang sama, terlihat dari ciri-ciri pelaku yang terekam kamera CCTV," kata Darwis saat dihubungi ERA, Sabtu (10/12/2022).

Aksi pencurian telur ayam ini, lanjut dia, sudah terjadi sebanyak lima kali dengan jumlah total telur ayam sekitar 50 rak. Hingga saat ini, Darwis belum melapor ke polisi.

Rekomendasi