Ridwan Kamil Bakal Umumkan Gabung Parpol Akhir Bulan Ini

| 12 Dec 2022 20:28
Ridwan Kamil Bakal Umumkan Gabung Parpol Akhir Bulan Ini
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat dimintai pilihan partai politik (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga saat ini belum mau membocorkan sekoci politiknya untuk mengarungi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Bahkan, mantan Wali Kota Bandung masih konsisten untuk tidak membeberkan warna partai politik yang akan dipilihnya. Akan tetapi, Ridwan Kamil memastikan akan mengumumkan partai politik pilihannya itu dalam waktu dekat ini.

"Ya pokoknya itu mah semua akan indah pada waktunya. Nanti dikabari, masih lama, dua minggu (pekan untuk mengumumkan partai politik pilihannya) lagi," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).

Kendati belum mau mengumumkan partai politik pilihannya, akhir-akhir ini Ridwan Kamil terlihat dekat dengan salah satu partai politik. Kedekatan Ridwan Kamil itu terjalin dengan Partai Golkar.

Hal itu semakin mengerucut ketika Ridwan Kamil menghadiri Pelantikan Bersama Keluarga Besar Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat’ di Gedung Sate, Minggu (27/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil tampak dihadiahi jaket Kosgoro 1957 dan cincin oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga menyakini partai yang digawanginya ini bakal mendulang suara di Jawa Barat dengan maksimal apabila memiliki kader seperti Ridwan Kamil.

Ia juga yakin jika Ridwan Kamil bergabung dengan partai berlambang pohon beringin ini akan menjadi magnet untuk partai lain bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Sekarang kalau punya Gubernur (Ridwan Kamil), kami akan merebut kembali Jabar. Dengan mesin yang sudah dipanaskan, Insyaallah kami bisa menggapai kemenangan yang dicita-citakan," kata Airlangga.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Partai Golkar.

"Kedekatan saya dengan tokoh-tokohnya sangat dekat, di waktu yang tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan. Arahnya tidak jauh dengan apa yang disaksikan," ucap Ridwan Kamil.

Rekomendasi