Airlangga Hartarto: Ridwan Kamil Sudah Masuk Kosgoro, Tinggal ke Golkar

| 19 Dec 2022 21:54
Airlangga Hartarto: Ridwan Kamil Sudah Masuk Kosgoro, Tinggal ke Golkar
Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil telah bergabung dengan salah satu organisasi partainya yaitu Kosgoro 1957. Dia meyakini, selangkah lagi Emil bakal menjadi kader partai berlambang pohon beringin.

"Kita masih tunggu, sudah masuk Kosgoro, tinggal masuk Golkar," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Dia juga menegaskan, potensi Emil bergabung dengan Partai Golkar sangat besar. Namun, terkait kapan kepastiannya, Airlangga meminta semua pihak untuk menunggu.

"Kita tunggu saja, potensinya ada," ucapnya.

Sementara terkait peluang Emil diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Airlangga memilih bungkam.

Manteri koordinator bidang Perekonomian itu langsung pergi sambil melambaikan tangan ke arah awak media.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku, tak lama lagi bakal mengumumkan keputusannya untuk bergabung dengan partai politik. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini Insyaallah waktu imsak sudah dekat," kata Ridwan Kamil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12).

Terkait kapan waktunya, Ridwan Kamil tak menjawab tegas. Namun, dia memastikan bakal mengambil keputusan pada bulan ini.

"Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini. Insyaallah bulan ini," katanya.

Diketahui, mantan wali kota Bandung itu banyak dikabarkan akan merapat ke sejumlah partai, mulai dari NasDem, Golkar, hingga PAN.

Untuk diketahui, Ridwan Kamil sempat mengaku sedang mempertimbangkan bergabung sebagai kader partai politik. Salah satu yang dilirinya adalah Partai Golkar.

"Seperti yang saya sampaikan, Insya Allah kan saya sedang menimang-nimang ya untuk gabung partai," kata Ridwan Kamil seusai menghadiri peringatan HUT ke-58 Partai Golkar, Jumat (21/10).

"Mudah-mudahan masih di tahun ini, nanti pastinya pasti disampaikan. Salah satu pertimbangan ke Golkar juga," ujarnya lagi.

Rekomendasi