Buka Posko Terpadu Nataru di Terminal I B Bandara Soetta, AP II Pastikan Fasilitas dan Infrastruktur Normal

| 20 Dec 2022 19:21
Buka Posko Terpadu Nataru di Terminal I B Bandara Soetta, AP II Pastikan Fasilitas dan Infrastruktur Normal
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana. (Muhammad Iqbal/ERA.id)

ERA.id - PT Angkasa Pura II membuka posko terpadu Natal dan Tahun Baru 2023 di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. Posko tersebut berfungsi sebagai pengamanan dan memberikan pelayanan terhadap penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Posko terpadu itu sudah aktif mulai 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023. Posko utama ada di Terminal 1B, sedangkan posko-posko layanan lainnya berada dimasing-masing terminal," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, Selasa (20/12/2022).

Dwi menuturkan, selain untuk keamanan, pengaktifan posko terpadu juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Kementerian Perhubungan terkait pembukaan posko Natal dan Tahun Baru 2022/2023 di 20 bandara se-Indonesia. 

"Jadi kemarin pagi juga Pak Menhub (Menteri Perhubungan) melalui Sekretaris Jenderal Perhubungan Udara telah membuka 20 posko Natal dan Tahun Baru di tiap bandara," katanya.

Selain itu, Dwi menuturkan, fokus utama selama liburan akhir tahun ini adalah memastikan seluruh proses yang ada akan melibatkan pemangku kepentingan. Pihaknya juga memastikan fasilitas dan infrastruktur akan bekerja normal.

"Listrik tidak boleh mati, informasi, harus berjalan normal semua. Kita akan terus kawal," ucap dia.

Dwi menambahkan, untuk kondisi jumlah penumpang melalui Bandara Internasional Soetta diprediksi terjadi lonjakan pada Natal dan Tahun Baru. Sebab akan berbarengan liburan sekolah. 

"Lonjakannya ada, tapi kemungkinan ada kendala, seperti harga tiket tinggi sehingga tidak mendukung," jelasnya. 

Rekomendasi