Jadwal Penyeberangan dari Pelabuhan Merak-Bakauheni Ditunda karena Cuaca Buruk

| 29 Dec 2022 11:34
Jadwal Penyeberangan dari Pelabuhan Merak-Bakauheni Ditunda karena Cuaca Buruk
ILUSTRASI. Situasi Pelabuhan Merak. (Antara)

ERA.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menunda keberangkatan kapal di lintas Pelabuhan Merak-Bakauheni lantaran cuaca tidak kondusif dari prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (28/12/2022) pukul 22.30 WIB.

"Permintaan penundaan itu dilakukan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten, selaku otoritas yang meminta pihak ASDP untuk menunda keberangkatan kapal hingga cuaca dinyatakan aman untuk kapal berlayar," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, Kamis (29/12/2022).

Shelvy menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan BMKG, kepolisian/TNI, dan otoritas pelabuhan sebelum kapal feri berlayar. "Manajemen secara aktif dan berkelanjutan menyampaikan informasi kepada pengguna jasa, jika terdapat keterlambatan pelayanan yang timbul dikarenakan cuaca ekstrem," jelasnya.

Shelvy mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kapal ferry khususnya lintasan tersibuk, Merak-Bakauheni, agar tetap berhati-hati saat menyeberang. "Mewaspadai cuaca buruk, dan pastikan kondisi stamina dan kendaraan agar tetap sehat dan prima," katanya.

Shelvy menambahkan, pada Desember ini curah hujan umumnya meningkat dan berdampak terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah lintasan penyeberangan.

Rekomendasi