Momen Polisi Karawang Gerak Cepat Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan di Tol Jakarta-Cikampek

| 02 Jan 2023 10:50
Momen Polisi Karawang Gerak Cepat Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan di Tol Jakarta-Cikampek
Jajaran polisi dari Polres Karawang saat mengevakuasi penumpang bus yang pingsan di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

ERA.id - Anggota Satlantas Polres Kabupaten Karawang mengevakuasi seorang penumpang bus Harapan Jaya yang pingsan di KM 70.800 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu sore, kemarin.

"Kami segera membawa penumpang bus yang pingsan itu ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta," kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama, di Karawang.

Peristiwa itu diketahui bermula saat Aiptu Jaya dan Aiptu Ida Bagus Arko sedang mengamankan arus balik di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Saat itu, kedua anggota Satlantas Polres Karawang tersebut menemukan kalau ada seorang penumpang bus yang pingsan di KM 70 jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang.

Dua personel yang bertugas itu kemudian langsung melaporkan peristiwa yang terjadi itu ke pimpinannya Kasatlantas Polres Karawang.

Mendapat laporan tersebut, Kasatlantas Polres Karawang langsung menginstruksikan anggota lainnya, yakni unit patroli motor, Aipda Deden Andi dan Bripka Asep Saeful Anwar untuk melakukan pengawalan di perjalanan, saat mengevakuasi penumpang bus yang pingsan menuju rumah sakit terdekat.

"Penumpang bus yang pingsan itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta, agar segera mendapatkan tindakan media," tuturnya.

Penumpang bus yang pingsan itu bernama Suyati, perempuan kelahiran Magetan, 12 Agustus 1957. Suyati tercatat sebagai warga Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Menurut Habibi, aksi heroik personelnya itu merupakan upaya jajaran Polres Karawang dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Rekomendasi