Momen Bima Arya Emosi Lihat PKL di Jalur Pedestrian Pedati Bogor

| 03 Jan 2023 08:36
Momen Bima Arya Emosi Lihat PKL di Jalur Pedestrian Pedati Bogor
Bima memotong tali yang digunakan PKL untuk memasang tenda di jalur pedestrian Pedati.

ERA.id - Wali Kota Bogor, Bima Arya memulai hari pertama kerja di tahun 2023 dengan emosi sewaktu sidak ke Jalan Pedati, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (2/1/2023) kemarin.

Bima melihat Pedagang Kaki Lima (PKL) semrawut berjualan di areal jalur pedestrian Pedati. Dia pun menertibkan para PKL dan meminta mereka untuk tidak berjualan kembali di tempat tersebut.

Tidak hanya membubarkan, Bima turut memindahkan motor yang teparkir sembarangan dan memotong tali yang digunakan PKL untuk memasang tenda.

Kemudian, ia juga memimpin langsung penyemprotan Pedestrian Pedati pakai mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan puing sampah bekas para PKL.

"Ya 2023 ini kita akan pastikan yang menjadi target dituntaskan, ini semua dikomunikasikan dengan rapih termasuk kegiatan yang sudah selesai, ya harus betul-betul dijaga," kata Bima kepada wartawan.

"Tadi Lawangseketeng, Pedati saya pastikan juga dibersihkan steril, pedagang sesuai dengan rencana untuk tidak berjualan di jalan," sambung dia.

Mengantisipasi hal ini terulang, kata Bima, pihaknya sudah meminta camat, lurah hingga Satpol PP Kota Bogor untuk berkoordinasi dengan para PKL untuk tidak berjualan kembali di pedestrian. "Mereka (PKL) diberikan opsi, kalau tidak di situ, di mana gitu," ucap Bima Arya.

"Dan sebenarnya kemarin sudah ada pembicaraan-pembicaraan masuk ke pasar ini (Pasar Bogor) atau ke yang lain, karena ketika itu dibangun (jalur pedestrian) tidak dimasukkan untuk memfasilitasi mereka, harus rapih karena ada konsep lain nanti di situ. Itu akan menjadi sentra UMKM," ujar dia.

Rekomendasi