Kabel Wifi Semrawut dan Tiang Roboh di Palembang Bikin Pemkot Pusing, Kasihan

| 12 Jan 2023 13:15
Kabel Wifi Semrawut dan Tiang Roboh di Palembang Bikin Pemkot Pusing, Kasihan
ILUSTRASI. Kabel semrawut di Jakarta (Dok. Anies)

ERA.id - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, meminta pihak ketiga segera memperbaiki kabel wifi semrawut karena sangat membahayakan warga.

“Saya banyak menerima laporan warga atas temuan jaringan kabel-kabel telekomunikasi yang semrawut dan berantakan di setiap kecamatan. Mengganggu estetika kota ini,” kata Fitrianti di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/1/2023).

Selain kabel semrawut, warga juga melaporkan banyaknya ditemukan tiang kepemilikan pihak ketiga yang roboh dan membahayakan bagi warga.

“Bagaimanapun fasilitas tersebut sepenuhnya tanggung jawab pihak ketiga untuk menjaganya. Saya akan memanggil mereka untuk segera mengatasi hal tersebut, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali,” kata Fitrianti.

Selain itu, warga mengeluhkan banyak lampu penerangan jalan yang rusak dan mati, sehingga dia meminta dinas terkait yakni Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkimtan) untuk serius menangani masalah tersebut.

Lampu penerangan jalan yang rusak berpotensi meningkatnya kejahatan di lingkungan warga dan juga membahayakan keselamatan warga.

Lampu penerangan jalan yang rusak ditemukan hampir seluruh setiap kecamatan di kota ini mulai dari Kecamatan Sako, Alang-Alang lebar, Seberang Ulu I, Bukit Kecil dan lainnya.

Jika lampu jalan tersebut masih belum sempurna atau belum diperbaiki, ia mengatakan akan memanggil Kepala Dinas Perkimtan.

"Apabila saya mengecek masih belum diperbaiki, saya akan panggil Kepala Dinas Perkimtan apa masalahnya," kata Fitri menegaskan.

Rekomendasi