Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Tujuh Tiang Listrik di Wilayah Anyer Banten Roboh

| 01 Apr 2023 20:20
Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Tujuh Tiang Listrik di Wilayah Anyer Banten Roboh
Petugas melakukan penanganan terhadap tiang listrik roboh di wilayah Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. (Istimewa)

ERA.id - Sebanyak tujuh tiang listrik di wilayah Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, roboh akibat diterjang hujan disertai angin kencang. Akibatnya aliran listrik dari wilayah Desa Cikoneng-Desa Tambang Ayam dan Desa Bandulu padam.

"Benar, pada Sabtu sekitar pukul 05.30 WIB, di Jalan Raya Anyer tepatnya di depan Hotel Regal Raya sampai dengan Hotel Anyer Cotagge Desa Tambang Ayam-Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, telah terjadi hujan dan angin kencang yang mengakibatkan 7 tiang listrik roboh," kata Kapolsek Anyer, AKP Sudibyo Wardoyo, dalam keterangan pers.

Sudibyo mengatakan, tujuh tiang listrik yang roboh tersebut dari Hotel Regal Raya Anyar sampai dengan Hotel Anyar Cottage sekitar 500 meter. Pihaknya menurunkan personel guna melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas.

"Alhamdulilah pukul 11.00 WIB, tiang dan kabel PLN bisa dipinggirkan dan arus lalu lintas kembali lancar," jelasnya.

Sudibyo menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan pengaturan arus lalu lintas dan perbaikan tujuh tiang listrik serta penanganan aliran listrik oleh petugas PLN Anyer.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan yang akan menuju Cilegon-Anyer atau sebaliknya mohon berhati-hati karena faktor cuaca tidak menentu," ungkapnya.

Rekomendasi