Sudah Jadi Kader Golkar, Ridwan Kamil Dapat Posisi Apa?

| 13 Jan 2023 21:10
Sudah Jadi Kader Golkar, Ridwan Kamil Dapat Posisi Apa?
Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diklaim resmi menjadi kader Partai Golkar, melalui Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957. 

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, pengumuman resmi dan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) Ridwan Kamil akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Dengan dia sudah masuk Kosgoro sudah jelas posisi dia adalah dalam keluarga Golkar. KTA-nya nanti diumumkan," kata Dave di Kantor PPK Kasgoro, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Terkait dengan jabatan apa yang akan diperoleh Ridwan Kamil setelah bergabung dengan Partai Golkar, Dave mengatakan hal itu tergantung keputusan dari Airlangga.

Namun, saat ini Ridwan Kamil sudah memegang jabatan sebagai penasihat di Kosgoro.

"Posisi beliau di Kasgoro sebagai penasihat. Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya, ketua umum akan umumkan sendiri," kata Dave.

Lebih lanjut, anggota DPR RI itu mengatakan, bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar membawa keuntungan elektoral bagi partai berlambang pohon beringan.

Dave bahkan menyebut Ridwan Kamil sebagai kader terbaik.

"Pastinya dong (membawa keuntungan elektoral). Pastinya beliau saah satu kader terbaik, kita berharap beliau beri sumbangsih," kata Dave.

Rekomendasi