Resmi Punya KTA, Ridwan Kamil Sah Jadi Kader Partai Golkar

| 18 Jan 2023 17:40
Resmi Punya KTA, Ridwan Kamil Sah Jadi Kader Partai Golkar
Ridwan Kamil-Airlangga Hartarto (Era)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil resmi menjadi kader Partai Golkar setelah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Emil yang datang mengenakan baju batu motif megamendung berwarna kuning hitam itu terlihat memegang KTA sambil berpose menunjukan nomor 4 yang merupakan nomor urut Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

"Kehadiran Pak RK mengkonfirmasi bahwa Pak RK akan bergabung dengan Golkar," kata Airlangga sebelum acara di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Meskipun belum mendapatkan jabatan di Partai Golkar, Airlangga memastikan Emil bakal mengemban tugas-tugas untuk membesarkan partai berlambanng pohon beringin.

"Kami sudah bicara tugas RK kedepannya," katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Dave Laksono mengklaim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah resmi jadi kader Partai Golkar.

"Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro. Dengan masuk Kosgoro itu sudah jelas, posisi dia sudah di keluarga besar Golkar," kata Dave di Kantor PPK Kosgoro, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Menurutnya, dengan bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar maka akan membawa keuntungan elektoral bagi partai berlambang pohon beringan.

Ketua DPP Partai Golkar itu bahkan menyebut Ridwan Kamil sebagai kader terbaik.

"Pastinya dong (membawa keuntungan elektoral). Pastinya beliau saah satu kader terbaik, kita berharap beliau beri sumbangsih," kata Dave.

Rekomendasi