Kemarin Rusak, Kini Pemprov Sulsel Perbaiki Jalan di Patalassang Gowa, Lihat Hasilnya

| 15 Jan 2023 16:00
Kemarin Rusak, Kini Pemprov Sulsel Perbaiki Jalan di Patalassang Gowa, Lihat Hasilnya
Tampak kondisi ruas Jalan Burung-Burung-Bilibili, Kabupaten Gowa, yang telah mendapat penanganan Dinas PUTR Sulsel.

ERA.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memperbaiki ruas jalan Burung-burung ke Bili-Bili di Kabupaten Gowa, yang masuk prioritas pembangunan pada 2023.

Ruas jalan yang kerap disebut jalan Pattalassang ini memang disorot Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Jalan yang banyak dilewati kendaraan itu sempat rusak berat dalam waktu lama.

“Insya Allah, tahun 2023 ini kembali kita lanjutkan. Ruas ini menjadi salah satu fokus karena rusak berat dan kategori LHR tinggi,” tutur Sudirman, Sabtu silam.

Andi Sudirman mengatakan Pemprov memberikan dan menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang dapat berdampak bagi masyarakat banyak.

Ada tiga ruas yang ditangani pada paket Burung-burung ke Bili-bili ini, yakni Jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-burung ke Bili-bili dan Jalan Burung-Burung ke Benteng Gajah.

“Alhamdulillah, pekerjaan ruas Burung-Burung ke Bili-bili pada kabupaten Gowa untuk APBD TA 2022 telah tuntas. Kita terus berkomitmen membangun secara bertahap, untuk memudahkan akses mobilitas masyarakat,” katanya.

Selain ruas Burung-Burung, Pemprov melalui Dinas PUTR juga telah menyelesaikan pengerjaan ruas jalan Rantepao-Sa'dan (Toraja Utara)-Batusitanduk (Luwu), sepanjang 5,4 kilometer senilai Rp29,5 miliar pada 2022.

Ia menjelaskan ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini telah dikerjakan secara bertahap. Mulai dari 2020 lalu, yang telah dibangun sepanjang 3 kilometer, dilanjutkan pada 2021 yang ditangani sepanjang 11,40 kilometer.

Rekomendasi