Sita Celurit dan Samurai, Polresta Bogor Kota Kembali Gagalkan Aksi Tawuran di Dua Lokasi

| 22 Jan 2023 15:33
Sita Celurit dan Samurai, Polresta Bogor Kota Kembali Gagalkan Aksi Tawuran di Dua Lokasi
Diduga pelaku aksi tawuran Celurit, Samurai, Polresta Bogor Kota, Tawuran (Diman Sutini/ ERA)

ERA.id - Polresta Bogor Kota kembali menggagalkan aksi tawuran dalam patroli kamtibmas Sinergi 3 Pilar yang terdiri dari unsur Polri, TNI dan Pol PP, Sabtu 21 Januari 2023 malam.

Dalam patroli ini polisi dari Tim Kujang dan Bajra dipimpin Kasat Reskrim Kompol Rizka Fadhila, Kasat Intelkam Kompol Rezky Kurniawan, Kasat Narkoba Kompol Agus Susanto dan Kasat Sabhara AKBP Otang Sulaeman.

“Kami dari Polresta Bogor Kota dan Jajaran terus kerja keras melakukan upaya pencegahan aksi tawuran. Salah satunya melalui patroli rutin setiap hari,” tegas Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

Menurutnya patroli rutin sangat efektif. Buktinya, kata Kombes Bismo, di dua lokasi berbeda pihaknya berhasil menggagalkan aksi tawuran dalam satu malam.

“Pertama, dugaan rencana tawuran antara Celurit, Samurai, Polresta Bogor Kota, Tawuran,” terang Kombes Bismo.

Lokasi rencana tawuran ini berada di Jalan Raya Pemda, Pangkalan II, Kedunghalang, Bogor Utara. Modusnya janjian tanding via akun medsos.

“Di lokasi ini diamankan empat remaja dengan barang bukti satu celurit, satu samurai dan dua sepeda motor,” paparnya.

Sementara itu rencana aksi tawuran yang juga digagalkan polisi akan dilakukan oleh dua kelompok pelajar sekolah di Gang Pd. Hasan, Tajur, Bogor Timur. Modusnya menantang melalui akun whatsapp (wa).

“Untuk dugaan rencana tawuran dua kelompok pelajar sekolah, diamankan enam remaja dengan barang bukti dua celurit, satu stik golf dan enam motor,” jelas Kombes Bismo.

Terhadap tindakan tersebut dilakukan pemeriksaan dan akan dilakukan penegakan hukum sesuai dengan aturan bagi pelaku yang melanggar ketentuan pidana.

Rekomendasi