Patung Bima di Purwakarta Ditabrak Truk, Pengemudi Diduga Hilang Kendali

| 23 Jan 2023 15:23
Patung Bima di Purwakarta Ditabrak Truk, Pengemudi Diduga Hilang Kendali
Truk menabrak Patung Bima di Kabupaten Purwakarta (Tangkapan layar)

ERA.id - Patung Bima di Jalan Raya Pemuda, Kabupaten Purwakarta ditabrak kendaraan truk dengan nomor polisi B 9088 D. Insiden itu terjadi pada Minggu (22/2/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Polres Purwakarta, Ipda Kadek A. Vicka menerangkan, insiden tersebut terjadi saat Nobiyanto (57) mengemudikan truk dari arah Ciganea menuju ke Pertigaan Combro.

Ketika melantasi ruas jalan menurun serta menikung, truk tersebut diduga hilang kendali hingga menabrak Patung Bima.

"Diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali oleng ke kiri menabrak tembok Patung Bima," kata Vicka melalui keterangannya, Senin (23/1/2023).

Patung Bima di Purwakarta ditabrak truk

Tak hanya menabrak Patung Bina, truk tersebut juga menabrak kendaraan lain jenis bus yang sedang melaju dari arah Jatiluhur ke Pertigaan Combro.

Polisi memastikan tidak ada korban luka maupun meninggal dunia atas insiden itu. "Korban nihil," tuturnya.

Pascakejadian, polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memintai keterangan dari sejumlah saksi terkait peristiwa itu.

Insiden truk menabrak Patung Bima di Kabupaten Purwakarta itu juga terekam dalam CCTV. Potongan video CCTV itu diunggah akun media sosial Instagram @pekalonganpost.

Dari pantauan potongan video CCTV, truk terlihat melaju dengan kecepatan yang cukup kencang hingga menabrak Patung Bima hingga roboh.

Rekomendasi