Kaesang Berminat ke Eksekutif, Gibran : Level Bawah, Masak Langsung Presiden

| 25 Jan 2023 19:44
Kaesang Berminat ke Eksekutif, Gibran : Level Bawah, Masak Langsung Presiden
Kaesang Pangarep (Antara)

ERA.id - Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep berminat maju ke dunia politik. Hal ini diungkapkan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Gibran mengungkapkan jika Kaesang ingin langsung terjun di eksekutif. Namun menurut Gibran, jika Kaesang ingin berpolitik tentunya harus dari tingkatan paling bawah.

"Level bawah dong. Masak langsung presiden," kata Gibran saat ditemui Rabu (25/1/2023).

Saat ditanya apakah ada kemungkinan maju di Solo, Gibran menyatakan tak tahu. Lebih lanjut Gibran juga menambahkan di belum berencana ke manapun.

"Lha saya mau kemana. Ngusir aja," ujar Gibran sembari bergurau.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Kaesang maju melalui Kabupaten Sleman, asal istrinya Erina Gudono, Gibran juga enggan menjawab. "Tanya ke Kaesang aja. Intinya saya sudah merestui," katanya.

Pasca pernyataan Gibran yang mengungkapkan ketertarikan Kaesang terjun di dunia politik, ada beberapa partai yang menyatakan ketertarikan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun Gibran menyerahkan seluruh keputusan pada adiknya.

"Ya terserah Kaesang yang memutuskan. Silahkan saja Kaesang yang memutuskan. Beda partai (dengan Gibran yang maju dari PDIP) boleh, sama juga boleh, independen juga boleh," ujarnya.

Rekomendasi