Gibran Bantah Soal Video Kaesang Gabung PSI: Memangnya Itu Adik Saya?

| 22 Sep 2023 15:00
Gibran Bantah Soal Video Kaesang Gabung PSI: Memangnya Itu Adik Saya?
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meragukan sosok siluet wajah yang mirip dengan adiknya, Kaesang Pangarep yang muncul dalam video unggahan akun media sosial Instagram @psi_id. Menurutnya siluet tersebut hanya mirip Kaesang meskipun ada suara dalam video tersebut.

"Kenalkan nama ku Mawar, bukan nama sebenarnya," kata suara yang mirip Kaesang Pangarep di dalam video itu.

Terkait video tersebut, Gibran pun enggan menanggapinya. "Ya tanya Mawar sana. Apa hubungannya dengan keluarga saya. Ya tanya Mawar dong bukan tanya saya" ujar Gibran pada Jumat (22/9).

Gibran enggan menanggapi hal ini karena tidak ada hubungannya dengan keluarganya. Gibran pun juga tidak merasa bahwa suara tersebut bukan merupakan suara Kaesang.

"Masak sih, nggak. Emangnya suara Kaesang seperti itu? Nggak. Kalau saya lihat di video pendeknya itu suaranya lebih tenor apa sopran, bukan ke bass. Bukan Kaesang," ujar Gibran bersikukuh.

Bahkan saat Presiden Jokowi pulang ke Solo, Gibran juga mengaku tidak membahas mengenai hal ini. "Nggak ngobrolin itu kemarin. Kita nggak tahu Mawar itu siapa. Kok sudah menduga-duga itu adik saya, memangnya itu adik saya? Apa sudah ada kepastian jika itu Kaesang? Kan belum ada yang tahu," ucapnya.

Terkait hal ini, Gibran meminta agar menanyakan sendiri kepada PSI. Ia mengaku tidak tahu karena bukan kader dari partai tersebut.

"Ya sudah tanya PSI ya. Saya kan dari PDI Perjuangan, itu urusan mereka," ujarnya.

Rekomendasi