Polisi Tangkap Pelaku yang Telanjangi dan Bakar Wanita di Sorong Papua Barat

| 25 Jan 2023 19:15
Polisi Tangkap Pelaku yang Telanjangi dan Bakar Wanita di Sorong Papua Barat
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Polisi telah menangkap pelaku yang menelanjangi, menganiaya, dan membakar seorang wanita di kawasan Kota Sorong, Papua Barat, pada Selasa (24/1) kemarin.

"Iya benar, tim gabungan Polres Sorong Kota telah berhasil menangkap FT, berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pengeroyokan dan pembakaran terhadap korban dengan cara pada saat korban melintasi Kompleks Kokoda," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi saat dihubungi, Rabu (25/1/2023).

Adam menjelaskan FT melakukan penganiayaan hingga pembakaran berawal ketika pelaku melihat muka korban mirip dengan foto ibu-ibu yang melakukan penculikan terhadap anak-anak di bawah umur.

Tanpa mengkonfirmasi hal yang dilihatnya, pelaku langsung mencegat korban dan melakukan penganiayaan.

"Sehingga pelaku menahan korban kemudian tanpa bertanya, pelaku memukul korban, serta menarik baju sehingga korban telanjang. Kemudian pelaku menyiram korban dengan menggunakan satu botol bensin dan mengambil korek dan membakar korban," ungkap Adam.

Pelaku ternyata dibantu rekannya, FT dan AT ketika membakar korban hidup-hidup. Keduanya berperan membeli bensin untuk diberikan ke tersangka.

Kedua orang ini pun ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) dan saat ini sedang diburu. Adam menerangkan polisi akan menyelesaikan kasus ini dan menghukum pelaku sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya, seorang wanita tewas dibakar hidup-hidup usai dituduh menculik anak di kawasan Kota Sorong, Papua Barat, pada Selasa (24/1) kemarin sekira pukul 06.30 WIT.

"Jadi saat itu ada yang teriak penculik anak, diamuk massa, sempat ditelanjangi, datang bhabinkamtibmas. Terus dipakaikan baju dibawa, nah saat dibawa itu kan digandeng, kan massa banyak, tiba-tiba ada yang menyiram bensin, terus dibakar," kata Kombes Adam Erwindi kepada wartawan, Selasa (24/1).

Adam menjelaskan korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk diberi pertolongan, namun nyawa perempuan ini tak berhasil diselamatkan.

Tags :
Rekomendasi