Mobil yang Menabrak Selvi hingga Tewas di Cianjur Sempat Dihentikan Warga namun Dilepas

| 26 Jan 2023 13:27
Mobil yang Menabrak Selvi hingga Tewas di Cianjur Sempat Dihentikan Warga namun Dilepas
Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menjelaskan mobil Audi A8 yang menabrak mahasiswi, Selvi Amalia Nuraeni (19) hingga tewas di Cianjur, Jawa Barat, sempat berhenti ketika dikejar warga.

Ketika diberhentikan, pengemudi mobil ini berbohong dan alhasil, pelaku berhasil melarikan diri.

"Iya sempat dikejar dan diberhentikan oleh warga. Namun setelah ditanya, pengemudi tersebut tidak mengakui, sehingga dilepas oleh warga dan belum sempat diserahkan ke pihak polisi," kata Doni kepada wartawan, Kamis (26/1/2023).

Polisi masih memburu pengemudi mobil Audi A8 yang memakai pelat palsu B 1482 QH. Saat ini jajaran Polres Cianjur berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melacak pengemudi kendaraan tersebut.  

Hasil pemeriksaan sementara, mobil itu ditumpangi empat orang. "Gini, yang jelas dari keterangan saksi itu dalam mobil itu, ada empat orang. Pengemudi laki-laki, di sampingnya perempuan. Di belakang (kursi penumpang ada ) anak-anak sama perempuan kayaknya babysitter," ucap Doni.

Sebelumnya, Selvi Amalia Nuraeni tewas menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Kabupaten Cianjur pada Jumat (20/1) sekira pukul 14.55 WIB.

Kejadian itu bermula saat Selvi yang mengendarai sepeda motor dari arah Bandung menuju Cianjur menabrak angkutan umum.

Di saat yang sama, ada mobil Audi yang diduga memaksa masuk ke iring-iringan kendaraan. Korban yang terjatuh pun tertabrak ban bagian belakang mobil, hingga tewas di lokasi kejadian.

"Ada luka di bagian kepala, kemungkinan besar benturan dengan roda ban kendaraan mobil yang menabrak. Dari titik tabrak, memang tidak ada pecahan bodi mobil, tetapi diduga akibat benturan dengan ban mobil di sisi sebelah kanan," kata Doni kepada wartawan, Rabu (25/1) kemarin.

Usai menabrak korban, mobil tersebut sempat dikejar warga, namun berhasil melarikan diri.

Rekomendasi