Polisi Pastikan Tak Ada Korban dari Insiden Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Mopah Merauke

| 26 Jan 2023 14:44
Polisi Pastikan Tak Ada Korban dari Insiden Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Mopah Merauke
Pesawat Lion Air yang alami kecelakaan ( Dok Istimewa)

ERA.id - Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa pesawat Lion Air JT 794 menabrak garbarata di Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan, pada Kamis (26/1/2023).

"Tidak ada korban jiwa atas insiden itu, seluruh penumpang Lion Air JT 794 dengan tujuan Merauke-Jayapura kini sudah diturunkan dari pesawat dan menunggu di Waiting Room Bandara Mopah, Merauke," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat dihubungi, Kamis (26/1/2023).

Benny menjelaskan pesawat Lion Air itu membawa 122 orang penumpang. Pasca kejadian, polisi telah berkoordinasi dengan otoritasi bandara dan memeriksa kesehatan terhadap pilot, kopilot, dan kru pesawat.

Namun, tak dirinci mengenai hasil pemeriksaan kesehatan itu. Benny hanya mengatakan Lion Air telah memberikan kompensasi ke seluruh penumpang pesawat.

"Pesawat Lion Air yang kini mengalami Delay atau tertunda hingga besok, pihak dari Lion Air saat ini telah memberikan kompensasi kepada penumpang berupa penginapan di Hotel Careinn sambil menunggu keberangkatan," ucapnya.

Sebelumnya, sayap kanan Pesawat Lion Air tujuan Sentani, Kabupaten Jayapura, menabrak atap garbarata Bandara Mopah Merauke pada hari ini sekira pukul 09.10 WIT.

"Memang benar pesawat milik Lion Air tujuan Sentani, Kabupaten Jayapura, mengalami insiden menabrak atap garbarata Bandara Mopah," kata Kepala Polres Merauke AKBP Sandi Sultan saat dihubungi ANTARA di Jayapura, hari ini.

Rekomendasi