Beda Sikap Prabowo ke Gibran dan Bobby Jelang Pilkada

| 27 Jan 2023 08:48
Beda Sikap Prabowo ke Gibran dan Bobby Jelang Pilkada
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri jamuan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (26/1/2023) malam. (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto tak ingin terburu-buru untuk mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution jika maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Prabowo menilai Bobby Nasution masih memiliki waktu yang cukup untuk menunjukkan jiwa kepimpinan, guna menatap Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumut.

Apalagi, Menteri Pertahanan (Menhan) ini mengaku, kalau dirinya memonitor jiwa kepimpinan menantu Presiden Joko Widodo tersebut, yang dinilainya cukup lumayan selama memimpin Kota Medan.

"Kita dulu juga yang mengusung beliau wali kota. Saya kira waktu masih cukup untuk Pak Bobby sosialisasi ataupun memperlihatkan leadershipnya. Tapi ya kalau saya monitor cukup lumayan," katanya kepada wartawan usai memenuhi jamuan Bobby di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Kamis (26/1/2023) malam.

Prabowo juga mengomentari ketika ditanyai jika Bobby Nasution nantinya berkeinginan maju dikit Pilkada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini. bukan tidak mungkin Bobby bertarung di Jakarta setelah melihat banyak tokoh dari Sumut yang menonjol dalam sejarah Indonesia.

"Kebetulan saya memang bisa dikatakan di tentara kita juga banyak tokoh-tokoh dari Sumatera Utara. Jadi kita lihat leadership dari tokoh-tokoh Sumatera Utara itu, cukup menonjol dalam sejarah republik. Kita mengenal Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Jenderal Maraden Panggabean, Jenderal DI Panjaitan, begitu banyak tokoh Sumatera Utara," katanya.

Prabowo menambahkan bahwa maju tidaknya pada Pilkada di Sumut ataupun DKI Jakarta merupakan keputusan Bobby. Hanya saja, dia meyakini kalau jiwa kepimpinan mengalir dalam darah suami Kahiyang Ayu tersebut.

"Saya kira beliau yang harus putuskan, beliau mengabdi. Jadi saya kira darah leadership itu ada di Pak Bobby ini," pungkasnya.

Berbeda dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang mendapat dukungan dari Prabowo jika maju pada Pilkada gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Prabowo menyampaikan dukungan ini saat menghadiri jamuan Gibran di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Selasa (24/1/2023). "Saya dukung. Kalau dari dulu saya dukung Mas Gibran," kata Prabowo seperti diberitakan ERA.

Prabowo memastikan kalau dirinya selalu mendukung pemimpin-pemimpin muda yang dinamis dan bekerja keras untuk rakyat. Dia menganggap, anak sulung Presiden Joko Widodo ini sebagai sosok pemimpin muda yang potensial.

"Kami cocok dengan Mas Gibran. Kalau saya lihat pemimpin-pemimpin republik ini, dulunya muda-muda semua kok. Bukan tua atau muda, yang penting pengabdiannya," ujarnya.

Rekomendasi