Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran, Gerindra Segera Komunikasi dengan Bobby Nasution

| 06 Nov 2023 13:25
Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran, Gerindra Segera Komunikasi dengan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mendalami pernyataan dukungan terhadap pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya nanti ada yang tugasnya coba mendalami apakah kemudian bagaimana ceritanya itu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Dia mengaku hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Bobby atas dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Pihaknya baru sebatas mendengar dan membaca dari media massa terkait dukungan tersebut.

"Nanti kita akan coba lebih dalami karena itu juga tidak ada pemberitahuan lebih resmi kepada pihak kami, Gerindra," ucapnya.

Meski begitu, Partai Gerindra sangat terbuka bagi siapapun yang mendukung Prabowo-Gibran. Terlebih Bobby yang notabene adalah ipar dari Gibran.

"Kami akan sambut dengan baik darimanapun itu yang sifatnya mempunyai visi yang sama dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia yang lebih maju," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution mengikuti relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sumatera Utara, Minggu (5/11).

Adapun Bobby saat ini masih tercatat sebagai kader PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Terkait status keanggotannya di PDIP, Bobby mengaku akan berkomunikasi dengan DPP PDIP untuk menyampaikan sikap politiknya..

"Tentunya saya kemarin juga menyampaikan akan berkoordinasi, berkonsultasi dengan PDI Perjuangan. Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan kerendahan hati," katanya.

Rekomendasi