Kisah Perempuan yang Minggat dari Rumah karena Ditegur Bapaknya: Kapan Skripsi Selesai?

| 01 Feb 2023 10:18
Kisah Perempuan yang Minggat dari Rumah karena Ditegur Bapaknya: Kapan Skripsi Selesai?
ILUSTRASI. Mahasiswa wisuda di Banjarmasin. (Antara)

ERA.id - Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, Sulawesi Utara, membantu mencari dan menjemput mahasiswi yang dilaporkan hilang sejak Jumat (27/1).

"Sempat viral di media sosial, seorang mahasiswi yang dilaporkan hilang oleh ayahnya, ditemukan sedang berada di Kota Bitung, di rumah teman perempuannya, pada Senin (30/1) sekitar pukul 19.50 Wita," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (21/1/2023).

Dia mengatakan, NA, perempuan yang dilaporkan hilang oleh ayahnya, diduga merasa sakit hati karena ditegur oleh ayahnya terkait skripsi kuliah.

"NA merasa sakit hati setelah ditanyai oleh ayahnya kapan akan menyelesaikan skripsi kuliahnya. Ia kemudian diduga nekat pergi dari rumah tanpa sepengetahuan orang tua, menuju Kota Bitung dengan menumpang kapal feri," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sampai di Kota Bitung, NA lalu menuju ke rumah teman perempuannya yang berada di Kelurahan Madidir Weru, yang ia kenal melalui facebook dan Instagram.

"Setelah mencari, akhirnya polisi berhasil menemukan NA di Kelurahan Madidir Weru dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," katanya.

Dia menambahkan, selanjutnya dibawa ke Kantor Polsek KPS Bitung dan diserahkan ke kedua orang tuanya untuk dibawa kembali ke Kota Ternate.

Rekomendasi