Anaknya Pukuli Tukang Parkir, Anggota DPRD Wajo Zainuddin Ambo Saro: Aan Itu Sabar

| 01 Feb 2023 13:42
Anaknya Pukuli Tukang Parkir, Anggota DPRD Wajo Zainuddin Ambo Saro: Aan Itu Sabar
Zainuddin Ambo Saro dan Aan Saputra Wijaya.

ERA.id - Ayah Aan Saputra Wijaya yang merupakan anggota DPRD Wajo, Sulawesi Selatan, Zainuddin Ambo Saro merespons kasus anaknya yang memukuli tukang parkir bernama Suwardi.

Politisi golkar ini Kader dari Partai Golkar ini mengikhlaskan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Kepada ERA, ia hanya merespons seadanya. "Saya serahkan ke kepolisian saja," katanya, Rabu (1/2/2023).

Buntut viral video pemukulan yang dilakukan anaknya, ia hanya pasrah. Toh kejadian itu sudah ditonton jutaan orang di seluruh Indonesia.

Namun, Wakil Ketua II DPRD Wajo itu menjelaskan mengapa anaknya memukuli si tukang parkir. Apalagi, katanya, anaknya memarkir kendaraan bukan di area Toko MR. DIY.

Dari situ, Haji Sinu sapaan karibnya, mengatakan jika tukang parkir (Suwardi) marah-marah kepada anaknya. Namun anaknya mengabaikan Suwardi.

"Di jalan saat menuju ke gedung pernikahan, anak saya tetap diteriaki. Namun anak saya tetap tidak menghiraukan, karena karakter anak saya itu orangnya sabar. Namun saat di lokasi nikahan, teriakan Suwardi membekas di hatinya," tutur Haji Sinu.

Akhirnya, kesabaran Aan pun habis. Sepulang dari acara pengantin, Aan langsung mendatangi Suwardi yang saat itu sedang mendorong kendaraan. Tak lama, tendangan dan pukulan mendarat di wajah Suwardi.

Di rekaman CCTV, terlihat jelas Suwardi sempoyongan dan berusaha tetap berdiri untuk menahan keseimbangannya setelah dipukuli Aan. Diketahui, kejadian tersebut terjadi di lahan parkir Depan Toko MR.DIY Sengkang, Jalan Andi Paggaru, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (30/1/2023).

Rekomendasi