Akui Telponan dengan Anies, Gibran: Obrolannya Rahasia

| 02 Feb 2023 19:12
Akui Telponan dengan Anies, Gibran: Obrolannya Rahasia
Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui baru saja berkomunikasi dengan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan melalui sambungan telepon. Pembicaraan ini berlangsung pasca Anies berkunjung ke Solo namun tak bertemu dengan Gibran.

”Tadi pagi udah komunikasi,” ungkap Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (2/2/2023).

Ia mengaku jika obrolan ini dimulai saat ajudan Anies Baswedan yang menghubunginya terlebih dahulu. Gibran mengaku obrolannya berlangsung selama beberapa saat.

”Dari ajudan beliau (yang menghubungi),” ucapnya.

Sayangnya saat dimintai keterangan lebih lanjut tentang apa yang dibahas keduanya, Gibran bungkam. Gibran juga mengaku jika kunjungan Anies ke Solo ini tidak mampir untuk bertemu dengannya.

”Rahasia (obrolannya). Rasah (mampir). Beliau inginnya privat dengan Ki Anom (Dalang Anom Suroto). Beliau kan memang salah satu pembina dalang sejak tahun 2015,” ucapnya.

Saat ditanya apakah akan berkunjung lagi ke Solo, Gibran mengaku belum ada jadwal kunjungannya. Namun ia mengungkap jika Anies yang justru mengajaknya untuk bertemu di Jakarta.

”Belum (ada jadwal kunjungan lagi ke Solo). Beliau malah ngajaknya tadi ke Jakarta,” kata suami dari Selvi Ananda tersebut.

Namun saat diperjelas kapan pertemuan tersebut dijadwalkan, Gibran mengaku tak tahu. ”Nggak tahu. Wis ah kayak gitu kok diberitakan (sudah ah, seperti itu kok diberitakan),” ucapnya.

Sebagai informasi, Anies Baswedan baru saja melakukan lawatan ke Solo . Kunjungannya di Solo untuk bertemu dengan beberapa pihak, salah satunya dengan komunitas para dalang di Solo Raya di kediaman Dalang Ki Anom Suroto di Ndalem Timasan, Makam Haji, Kartasura, Sukoharjo.

Rekomendasi