Cerita Anies Saat Ngobrol dengan Prabowo di Acara KPK: Kita Kedinginan Untung Dapat Jaket, Jadi Hangat

| 18 Jan 2024 19:25
Cerita Anies Saat Ngobrol dengan Prabowo di Acara KPK: Kita Kedinginan Untung Dapat Jaket, Jadi Hangat
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan mengungkapkan isi obrolannya dengan Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto saat menghadiri acara Penguatan Antikorupsi Untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) di Gedung KPK, Jakarta pada Rabu (17/1) malam.

Anies mengaku hanya sekedar dinginnya ruangan tempat acara berlangsung.

"Kita sama-sama kedinginan tadi malam. AC-nya dingin sekali," kata Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Lalu jelang akhir acara, pihak KPK memberikan sebuah jaket sebagai cinderamata terhadap pasangan capres-cawapres 2024 yang hadir.

Menurutnya, saat itu dia berbisik kepada Prabowo bahwa mereka beruntung mendapatkan jaket. Sehingga badan kembali hangat.

"Jadi kan kita dapet jaket, 'wah untung nih pak kita sama-sama pakai jaket', 'iya, untung, jadi hangat'," kata Anies menirukan percakapannya dengan Prabowo.

Saat disunggung apakah itu menandakan hubungannya dengan Prabowo kembali menghangat atau tidak, mantan gubernur DKI Jakarta itu hanya tertawa.

Diketahui, Anies dan Prabowo sempat bersalaman hinngga berbincang sebenar saat sama-sama menghadiri undangan KPK di acara PAKU Integritas.

Momen itu terjadi setelah masing-masing paslon memaparkan visi misi dan programnya dalam pemeberantasan dan pencegahan korupsi di Indonesia. 

Rekomendasi