Polisi Tangkap Belasan Orang yang Diduga Menyulut Bentrokan Maut karena Utang di Depok

| 12 Feb 2023 14:00
Polisi Tangkap Belasan Orang yang Diduga Menyulut Bentrokan Maut karena Utang di Depok
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Dua kelompok pemuda bentrok di perumahan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (11/2) kemarin. Satu orang yang berasal dari salah satu kelompok itu, MSL (42), tewas akibat bentrok tersebut.

Polisi masih menyelidiki kasus ini dan sebanyak 14 orang sudah diamankan. "Sudah diamankan 14 orang di Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady kepada wartawan, Minggu (12/2/2023).

Bentrok ini diduga terjadi karena masalah utang piutang antara L dengan M sebesar Rp300 juta. Kejadian berawal ketika L meminta bantuan kelompok R untuk menagih utang M.  

"Awal mulanya masalah bisnis antara saudari L dengan saudara M sebesar Rp300 juta dan sudah dibayar sebesar Rp100 juta saudara M. Kemudian saudari L menguasakan kepada kelompok bernama saudara R untuk menagih kepada saudara M," ucap Fuady.

Kelompok R pun datang ke perumahan Raffles Hills, Depok, untuk menagih utang ke M. Sesampainya, kelompok R malah ribut dan bentrok dengan kelompok M.

Satu orang dari kubu R, MSL pun tewas dibacok akibat bentrok ini. "Satu orang kelompok (R) yang terkena senjata tajam pada bagian dada yang mengakibatkan robek pada dada sehingga korban meninggal dunia," ujar Fuady.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diautopsi. Polisi masih mencari pelaku yang membacok korban.

Rekomendasi