Satu Warga Asal Bandung Barat yang Diduga Keracunan Makanan Meninggal Dunia

| 14 Feb 2023 14:22
Satu Warga Asal Bandung Barat yang Diduga Keracunan Makanan Meninggal Dunia
Ilustrasi orang keracunan (Antara)

ERA.id - Seorang warga asal Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat yang menjadi korban dugaan keracunan massal meningga dunia.

Warga yang diketahui bernama Rahmat (63) dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Cililin pada Senin (13/2/2023) malam. Hal itu dibenarkan Kepala Desa Cilangari Sobana saat dihubungi pada Selasa (14/2/2023).

"Meninggalnya tadi malam di rumah sakit Cililin. Atas nama haji Rahmat warga Kampung Cilangari RW 11," ungkap Kepala Desa Cilangari, Sobana saat dihubungi, Selasa (14/2/2023).

Sebelumnya dilaporkan ada sekitar 83 warga di 11 RW di Desa Cilangari yang diduga keracunan usai menyantap nasi boks dari kegiatan pengajian dalam peringatan Isra Miraj di Masjid As Saniyah pada Sabtu (11/2/2023).

Warga yang dilaporkan meninggal sempat mendapat pertolongan bahkan sempat dibawa pulang ke rumahnya. Namun kondisi korban semakin parah, hingga akhirnya pihak keluarga membawanya ke Puskesmas Gununghalu sebelum akhirnya di rujuk ke RSUD Cililin pada hari Senin (13/2/2023) kemarin.

"Di rumah sakit masuk ICU dan nyawanya nggak tertolong. Beliau meninggal kurang lebih jam 11 malam," ungkap Sobana.

Menurut Sobana, korban merupakan seorang tokoh masyarakat yang dikenal sebagai tokoh yang dermawan. Karena tokoh masyarakat, suasana di rumah duka pun dipenuhi oleh pelayat yang datang.

"Beliau salah satu tokoh masyarakat. Orangnya dikenal sebagai orang yang dermawan. Rencananya akan dimakamkan hari ini," sebut Sobana.

Atas peristiwa ini, Sobana dan masyarakat Kampung Cilangari sepakat untuk menganggap ini sebagai musibah. "Kami sepakat menganggap ini sebagai musibah. Mudah-mudahan tidak ada lagi korban," ucapnya.

Rekomendasi