Dibandingkan dengan Gibran Saat Pimpin Solo, FX Rudy: Saya Tahu Diri, Sekolah Cuma STM..

| 15 Feb 2023 20:35
Dibandingkan dengan Gibran Saat Pimpin Solo, FX Rudy: Saya Tahu Diri, Sekolah Cuma STM..
Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tak mempersoalkan hasil survei yang dirilis oleh Magister Administrasi Publik (MAP) yang menyatakan kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo saat ini lebih baik.

Dalam survei ini kepemimpinan diapresiasi baik oleh 76,8 persen, sedangkan Rudy dinilai lebih baik oleh 12,3 persen. Jumlah responden dalam survei ini sebanyak 560 orang.

"Ya nggak apa-apa, kalau saya itu nglenggono. Saya itu tahu diri. Bedalah, saya berangkat dari buruh, sekolah cuma sampai STM, jadi tukang las, preman juga," ucap Rudy pada Rabu (15/2/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Solo ini secara gamblang mengakui jika Gibran lebih baik dibandingkan dirinya. Sebab latar belakang Gibran yang bersekolah di luar negeri dan memiliki pengalaman sebagai pengusaha.

”Jadi kalau Mas Gibran mendapat (angka) yang lebih baik ya wajar, sekolahnya tinggi. Kelulusan Singapura dan Australia, lantas jadi pengusaha, pikirannya pasti lebih luas. Kalau saya kan pikirannya cetek,” ucapnya.

Rudy juga tak mempersoalkan adanya penilaian tersebut. Selama menjabat sebagai Wali Kota, ia berusaha maksimal dengan kemampuan yang minim. Sebab ia berusaha agar bisa bermanfaat untuk orang.

”Kalau menurut orang lain menilai (kepemimpinan saya) tidak bermanfaat ya saya nggak menyesal. Nggak kecewa,” ucapnya.

Sebagai informasi Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Slamet Riyadi baru saja merilis mengenai survei kepuasan masyarakat atas kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dalam survei ini dibandingkan juga kepemimpinan Gibran dengan pendahulunya FX Hadi Rudyatmo.

Dalam survei ini sebanyak 76,8 persen responden mengatakan kepemimpinan Gibran lebih baik, sementara Rudy mendapat angka 12,3 persen. Sebanyak 10,7 persen menyatakan kepemimpinan mereka sama-sama baik dan sebanyak 0,2 persen menyatakan tidak memilih. Totalnya ada 560 responden yang dilibatkan dalam survei ini.

Rekomendasi