Busnya Kecelakaan di Bekasi, Enam Siswa SMP Tangerang Trauma dan Ogah Lagi Ikut Studi Tur

| 16 Feb 2023 09:39
Busnya Kecelakaan di Bekasi, Enam Siswa SMP Tangerang Trauma dan Ogah Lagi Ikut Studi Tur
Ilustrasi penanda jalan (Unsplash)

ERA.id - Sebanyak enam siswa SMPN 4 Kota Tangerang mengalami trauma usai bus yang ditumpanginya kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek KM 18, Bekasi, Jawa Barat.

Kini keempatnya ogah pergi studi tur ke Bandung. "Keberangkatan pagi kemarin tujuan ke Bandung. Sebanyak 320 siswa dari kelas 8 (2 SMP) ikut studi tur, karena ada kecelakaan, yang pulang ada 6 orang. Sebetulnya mereka (yang pulang) masih ingin ikut, cuma trauma dan takut, jadi pulang," ujar Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMPN 4 Kota Tangerang, Iswanto, Kamis (15/2/2023).

Iswanto mengatakan, berdasarkan foto yang beredar luas, terdapat beberapa siswa yang terjepit akibat tabrakan beruntun tersebut.

"Total ada 6 bus yang berangkat. Di foto anak-anak di depan itu ada yang terjepit, karena posisinya mereka sebelum insiden itu sedang berdiri, biasalah anak-anak, akhirnya mereka terdorong ke depan," jelasnya.

Intinya, tidak ada yang mengalami luka berat hingga meninggal. "Enggak ada yang pingsan sampai meninggal, cuma kebentur jok saja. Yang pulang ada 4 siswa dan 2 guru. Pulangnya naik grab," katanya.

Iswanto mengatakan, kegiatan studi tur tersebut dilaksanakan selama sehari penuh. Agenda kegiatannya mengunjungi dua museum dan satu ke tempat rekreasi yang ada di wilayah Bandung, Jawa Barat.

"Rencana seharian kunjungan tersebut, malam ini juga pulang. Ada dua museum yang dikunjungi yakni Museum Biologi, Museum Sribaduga, dan rekreasi di Jatinangor. Jadi, dua studi tur, satu rekreasi," jelasnya.

Sebelumnya, bus yang mengangkut puluhan siswa SMP Negeri 4 Kota Tangerang mengalami kecelakaan lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek KM 18, Bekasi. Sebanyak 3 bus yang terlibat tabrakan beruntun.

Rekomendasi