Viral, Mobil Satpol PP Padang Panjang Sumbar Diduga Dirusak Demi Asuransi

| 21 Feb 2023 17:00
Viral, Mobil Satpol PP Padang Panjang Sumbar Diduga Dirusak Demi Asuransi
Mobil dinas Satpol PP Padang Panjang Sumbar dirusak. (tangkap layar)

ERA.id - Jagat dunia maya dihebohkan dengan video sebuah mobil dibenturkan ke tiang bangunan.  Dalam akun Instagram @ndorobei.official, terlihat mobil berwarna merah dan plat mobil merah itu menabrakan bagian depan mobil ke tiang bangunan.

Mobil merk Toyota itu terlihat mengalami kerusakan pada bagian depannya. Tak hanya bagian depan. Mobil dinas itu membenturkan bagian belakang mobil ke tiang yang sama. Sehingga, bagain depan dan belakang mobil itu mengalami kerusakan.

Dalam video pendek tersebut, ada pegawai yang memakai seragam dinas pemerintah daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dan di situ juga terlihat tong sampah warna biru muda. Dikabarkan, bahwa itu mobil Satpol PP Padang Panjang Sumatera Barat.

"Lha kok kenapa bagus-bagus kok digituin. Mohon penjelasannya supaya tidak salah paham Pak Satpol PP Sumbar. Lokasi Padang Panjang, Sumatera Barat," tulis laman itu. 

Ternyata, video itu mengundang warganet berkomentar. "Mungkin mau klaim asuransi. Karena lecetnya dikit aja gak diterima. Makanya, sekaligus dibuat rusak. Biar bisa di diklaim perbaikan asuransinya. Mohon maaf jika salah," ujar @sujipratna. 

"Oooo biar anggaran kendaraan baru, tapi lo beli itu pakai uang Rakyat!!! Kacau ini negara," tulis @dhimassatya. 

"Kasihan mobil gak kenapa-napa malah diapa-apain. Biar dapat mobil dinas baru atau biar anggaran cair,? Ngerrii, ga takut kualat," kata @hildhaprimadabi. 

Rekomendasi