Bus Pariwisata Tabrak Sejumlah Kendaraan di Padalarang, Begini Kondisinya

| 24 Feb 2023 22:13
Bus Pariwisata Tabrak Sejumlah Kendaraan di Padalarang, Begini Kondisinya
Bus pariwisata yang menabrak sejumlah kendaraan di Padalarang (Istimewa)

ERA.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di  Jalan Raya Simpang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Insiden kecelakaan itu melibatkan sejumlah kendaraan yang dimulai ketika sebuah bus pariwisata menabrak mini bus dari arah belakang. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun sejumlah kendaraan mengalami kerusakan.

"Iya betul terjadi kecelakaan di Padalarang tadi sore sekitar pukul 16.30 WIB. Ada 7 kendaraan yang terlibat," kata Kanit Lakalantas Satlantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subakti saat dihubungi.

Ia mengungkapkan, kecelakaan itu bermula ketika bus pariwisata PO Manggala Garuda dengan nomor polisi W-7427-UP yang dikemudikan Tarjuki (40) melaju dari arah pintu Exit Tol Padalarang menuju kearah Cimareme dengan kecepatan sedang.

Kemudian pengemudi bus tersebut tidak dapat menguasai laju kendaraanya sehingga menabrak sejumlah kendaraan dari bagian belakang. Mulai dari kendaraan Toyota Avanza dengan nomor polisi A-1359-XU, sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi D-5419-UDX.

Lalu sepeda motor Honda Beat Street dengan nomor polisi D-2285-UDI, dan kendaraan Toyota Avanza dengan nomor polisk D-1202-UA. "Kemudian terdorong menabrak Kendaraan Daihatsu Grandmax dengan nomoe polisi B-9996-NCG dan kendaraan Daihatsu Xenia nomor polisi D-1810-XL," terang Bayu.

Akibat kecelakaan beruntun itu, seorang pengendara sepeda motor mengalami luka sehingga harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kharisma. Sementara sejumlah kendaraan mengalami rusak berat dan rusak ringan.

"Motor rusak ringan. Satu mobil agak berat karena tabrak belakang, yang lain hanya tersundul saja," ucap Bayu.

Dikatakannya, kecelakaan itu sempat membuat kemacetan lalu lintas di kawasan Simpang Susun Padalarang. "Tapi alhamdulillah gak terlalu lama karena kebetulan sedang pelayanan sore juga kita, mebetulan banyak anggota. Terus mobilnya masih bisa dijalankan semua," pungkasnya.

Rekomendasi