Ganjar Pranowo Nilai Muhammadiyah Sudah Berkelas Dunia

| 04 Mar 2023 18:58
Ganjar Pranowo Nilai Muhammadiyah Sudah Berkelas Dunia
Ganjar saat bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah (Dok Pemprov Jawa Tengah)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, pada Sabtu (4/3/2023).

Dalam sambutannya, Ganjar mengakui bahwa banyak belajar dari Muhammadiyah, terutama dalam semangatnya untuk terus berkiprah di masyarakat, tidak hanya di Jawa Tengah, namun juga di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri.

Bukti dari kelas dunia Muhammadiyah adalah adanya cabang-cabang Muhammadiyah di luar Indonesia, bahkan Muhammadiyah telah membeli gereja di Spanyol. Tindakan Muhammadiyah tersebut menjadi salah satu stimulan untuk membangkitkan kejayaan Islam di Spanyol.

"Saya banyak belajar dari Muhammadiyah dalam berbagai hal, terutama dalam semangatnya untuk terus berkiprah di masyarakat, bukan hanya di Jawa Tengah, bukan hanya di Indonesia, namun mendunia," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, seandainya orang Eropa mengetahui seberapa besar kontribusi Muhammadiyah di dunia Islam dan perannya, mereka pasti akan terpesona.

Oleh karena itu, ia berharap bahwa Musywil ini dapat menghasilkan berbagai keputusan dan program yang dapat terus mencerahkan dan memajukan Jawa Tengah.

Acara pembukaan Musywil ini dihadiri oleh berbagai tokoh, seperti Menteri Perdagangan RI, MUI Jateng, Kanwil Kemanag Jateng, PP Muhammadiyah, PP Aisyiyah, Walikota dan Wakil Walikota Tegal serta seluruh jajaran Ortom beserta semua PDM se-Jateng.

Kegiatan Musywil ini diharapkan dapat memperkuat keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Jawa Tengah serta membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

Rekomendasi